Source Code : CMS Balitbang Berbasis Bootstrap 3.1 - Kiding Koding

Senin, 02 Oktober 2017

Source Code : CMS Balitbang Berbasis Bootstrap 3.1

Postingan kali ini, sedikit sharing ilmu yang sudah saya dapatkan terutama mengenai CMS Balitbang yang kali ini akan saya kolaborasikan dengan Bootstrap 3.1 terbaru. Kenapa saya ambil bootstrap karena bootstrap sudah support html5 dan sudah responsive yang sesuai dengan kebutuhan user saat ini yang serba akses mobile.



Saya belum bahasa bagaimana cara membuat atau mengkolaborasikan CMS balitbang dan Bootstrap tapi saya akan tunjukan apa saja yang sudah saya update cms balitbang versi 3.5.2 ini.
Pada dasarnya untuk fitur-fiturnya tidak saya tambah cuma saya rubah untuk tampilan atau templatenya saja, yaitu:
  • Template ini masih saya buat 3 kolom untuk bagian depan yaitu kiri, kanan, dan tengah, dan 2 kolom untuk bagian detail atau isi yaitu isi dan kiri. Template ini sudah support html5 dan sudah responsive.
  • bagian modul sudah saya sediakan dua template seperti gambar dibawah ini, untuk modul kanan dan tengah yang di pasang selain di halaman depan tidak akan muncul, jadi modul kanan dan tengah hanya muncul di bagian depan aja, sedangkan dibagian profil, guru dsb hanya modul kiri aja dan bagian isi.

  • Modul Slider berita sudah responsive
  • Modul galeri photo depan yang sudah responsive dan saya tambahkan galeri lightbox yang responsive juga.
  • Galeri Album photo dan galeri photo yang sudah responsive dan responsive galeri lightbox
  • Fitur berita dan artikel sudah saya buat responsive dan form komentar untuk detail isi berita dan artikel juga sudah responsive.
  • Tabel Guru, Siswa, Alumni, Blog, Agenda dll sudah responsive tabel
  • Form buku tamu juga sudah responsive
  • Warna design bisa di edit di bagian file cssnya.
  • navbar atau menu atas juga sudah responsive
Kurang lebih itu hasil modifikasi sederhana dari saya demi kemajuan pendidikan Indonesia, maaf belum sempat buat tutorialnya tapi tenang saja saya sudah siapkan cmsbalitbang + bootstrap  full source codenya jadi bukan berupa templatenya saja. Silahkan dipelajari ini sebagai dasar aja dan baru bagian depan atau front end, sedangkan back end dan member belum, mungkin dari artikel sederhana ini ada yang lebih bagus design dan lebih ahli dalam design template dengan bootstrap bisa dikembangkan ke bagian back end dan member dengan catatan sebaik apa design kita kalo tidak di share akan kurang bermanfaat.

DOWNLOAD

3 komentar:

  1. Kode Captca nya ko ngx nampil ya???

    BalasHapus
  2. kalau tampilan depan hanya sebalah 2 kolom aja rubahnya dibagian mana ya gan

    BalasHapus
  3. link downloadnya dah mati gan...

    BalasHapus

Laman

loading...